Duka dari Al-Quds,  Warga Palestina Penyandang Cacat Gugur Ditembak Polisi Israel

Menurut keterangan kepala bagian manuskrip Al-Aqsa Ridwan Amru yang dilansir Palinfo, korban adalah seorang penyandang cacat yang tidak bersenjata bernama Iyad Al-Akhlak. Dia ditembak karena tidak mematuhi perintah Polisi di gerbang al-Asbath, kota suci Al-Quds lama.

BY Edited Sat,30 May 2020,02:22 PM

Al-Quds, SPNA – Sejumlah personel Israel Israel dilaporkan menembak mati seorang warga Palestina di kota suci Al-Quds, Sabtu pagi (30/05).

Menurut keterangan kepala bagian manuskrip Al-Aqsa Ridwan Amru yang dilansir Palinfo, korban adalah seorang penyandang cacat yang tidak bersenjata bernama Iyad Khairi al-Halak. Dia ditembak karena tidak mematuhi perintah Polisi di gerbang al-Asbath, kota suci Al-Quds lama.

Sementara itu juru bicara kepolisian Israel Micky Rosenfeld mengatakan bahwa unit kepolisian Israel yang berpatroli di lokasi melihat seorang pria Palestina membawa benda mencurigakan seperti senjata. Mereka lalu memerintahkan pria tersebut untuk berhenti dan mulai mengejarnya sebelum akhirnya melepas tembakan, Reuters melaporkan.

Kementerian Keadilan Israel  dilaporkan sedang memproses kasus tersebut, namun anggota parlemen Israel dari grup "Join List" Ofer Kseif mengecam penembakan tersebut.

"Ini merupakan tindakan kriminal pembunuhan oleh polisi Israel akibat hasutan dari pemerintahan Netanyahu yang menghalalkan segala cara. Saat ini seluruh warga Plaestina dianggap teroris kecuali jika mereka terbukti sebaliknya", tulisanya di Twitter.

(T.RS/S:Reuters)

leave a reply
Posting terakhir